1. Apakah yang dimaksud dengan FASTPAY?
FASTPAY adalah penyedia layanan E-payment / Loket Pembayaran Online (PPOB) dan mobile solution yang handal dan terpercaya.
2. Apa keunggulan FASTPAY dibanding dengan PPOB lain?
Kami menyediakan sistem pembayaran (payment) yang termudah dan terlengkap. Dengan bergabung dengan kami, anda sudah bisa mempunyai bisnis pembayaran terlengkap dengan biaya yang sangat minim.
3. Beberapa daftar kelebihan FASTPAY
- Syarat mudah dan simpel.
- Modal awal sangat ringan.
- Bisnis bisa dijalankan dengan sistem loket maupun mobile.
- Dapat dijalankan oleh siapa saja. Tidak menuntut sertifikasi tertentu.
- Minimal deposit yang diberlakukan sangat kecil sehingga tidak akan menjadi beban bagi pebisnis pemula.
- Network jaringan yang tanpa cluster bisa mencakup seluruh kawasan nusantara. Hal ini membuat transaksi dapat dilakukan di mana saja di seluruh Indonesia.
- Pelayanan transaksi selama 24 Jam tanpa jeda, membuat akses pertanyaan maupun komplain pelanggan dapat tertangani kapanpun dengan cepat.
- Didukung teknologi yang handal serta SDM yang berkualitas, sehingga dapat menjamin keamanan deposit dan penanganan transaksi secara profesional
- Menggunakan sistem downline yang membuat bisnis semakin mudah untuk dipasarkan sehingga income pasif lebih mudah didapatkan.
- Potensi bonus (Fee) yang ditawarkan sangat potensial.
- Aplikasi Web Report yang disediakan sangat detail dan komplit.
- Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.
4. Cara bergabung dengan FASTPAY
- Melalui website FASTPAY (www.fastpay-nasional.com)
- Klik menu "Formulir Registrasi"
- Isi data lengkap anda - Melalui loket FASTPAY terdekat
- Pendaftaran via sms
- Ketik : FASTPAY*NOPONSEL*NAMA*ALAMAT*KOTA
kirim ke 085266809987 / 087793244000.
Setelah seluruh proses registrasi selesai, kami akan segera mengirimkan user name serta password loket melalui nomer ponsel dan email yang telah anda daftarkan untuk bisa anda aktivasi dengan segera.
5. Cara Melakukan Aktivasi Member
- Setelah melakukan penisian form registrasi, silahkan transfer dana aktivasiUntuk transfer dana aktivasi, silahkan ke rekening FASTPAY berikut ini:
No Rek : 0160-01-034457-50-6
Atas Nama : SEPRIANONo Rek : 110-00-0648348-8
Atas Nama : SEPRIANONo Rek: 857-5010-438
Atas Nama : SEPRIANOSetelah melakukan transfer silhkn tlp/ sms dg format = nama pentrnsfer#bank#tgk#jam#jumlah# id FA
6. Starterkit akan dikirimkan ke Alamat Anda
Staterkit akan kami kirim setelah ID dan username anda resmi teraktivasi. Adapun pengiriman akan kami lakukan via Bex / kantor POS
Starterkit akan berisi:
- Spanduk loket pembayaran
- Security dongle untuk pengaman loket anda
- CD program aplikasi loket
- Free 2 roll thermal paper(khusus loket bergerak)
- Biaya pengiriman free dari kami
Setelah staterkit terkirim, maka kami akan mengirimkan nomor resi pengiriman via sms. Nomor resi tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan pemantauan kiriman paket staterkit anda.
Anda bisa melakukan pengecekan dengan meng-klik menu "Cek Resi" di www.fastpay-nasional.com
Jika pengiriman dilakukan via POS, maka silahkan trace dan tracking nomor resi pengiriman paket melalui www.posiondonesia.co.id
jika pengiriman dilakukan via BEX, maka silahkan trace dan tracking nomor resi pengiriman paket melalui www.bexindonesia.com
7. Cara Melakukan Deposit
Salah satu syarat utama untuk menjalankan bisnis FASTPAY adalah dengan cara membeli deposit. Namun sebelum anda melakukan transfer, silahkan melakukan pengambilan tiket deposit terlebih dahulu
Sistem pengambilan tiket deposit dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
- Melalui software aplikasi loket atau via web report
- Melalui SMS
Dengan format: DEP*BANK*NOMINAL*PIN
Contoh: DEP*BCA*1000000*123456
Kirim ke sms center 085730320058
Ketika permintaan tiket deposit terkirim, maka anda akan mendapatkan respon dari kami mengenai berapa nominal yang harus anda transfer.
Contoh:
Anda mengambil tiket deposit sebesar Rp 1.000.000 via Bank Mandiri. Maka respon kami adalah sebagai berikut
yth.ABBAS (FA1234) No tiket 123 silahkan transfer 1000123 ke MANDIRI NO. 141-0021-778899 a.n ibnu sunanto
Anda mengambil tiket deposit sebesar Rp 1.000.000 via Bank Mandiri. Maka respon kami adalah sebagai berikut
yth.ABBAS (FA1234) No tiket 123 silahkan transfer 1000123 ke MANDIRI NO. 141-0021-778899 a.n ibnu sunanto
Dengan demikian, nominal yang harus anda transferkan adalah sebesar Rp 1.000.123 yang secara otomatis nominal tersebut akan tertambahkan kedalam saldo deposit anda dan sudah bisa anda gunakan untuk bertransaks
Nomor tiket memang akan selalu bervariasi. Hal ini dimaksudkan agar lebih mempercepat proses penginputan pada sistem. Untuk layanan deposit sendiri dibuka pada bukul 08.00 s/d 21.00 WIB
8. Minimal Deposit
FASTPAY menyediakan minimal deposit yang sangat ringan. Cukup dengan Rp 10.000 anda sudah bisa mulai melakukan transaksi. Untuk jumlah maksimal kami sediakan unlimited sesuai dengan kebutuhan payment anda kepada konsumen
9. Kapan FASTPAY bisa digunakan untuk bertransaksi?
FASTPAY langsung bisa anda gunakan setelah anda melakukan registrasi aktivasi serta deposit.
Setelah paket staterkit anda datang, segera lakukan proses instalasi program FASTPAY versi desktop atau mobile anda
Cara Instalasi Software aplikasi Fastpay desktop, bisa anda lihat dalam buku manual yang akan anda dapatkan di dalam paket staterkit beserta CD aplikasi. Atau klik www.fastpay.co.id dan pilih menu DOWNLOAD.
Untuk versi mobile, bisa anda unduh di: http://www.fastpay-nasional.com
10. Bagi yang tidak mempunyai rekening bank, apakah masih bisa mengikuti bisnis ini? Bagaimana cara depositnya?
Tentu saja masih bisa. Pembayaran deposit bisa anda bayarkan via teller dengan sistem setor tunai yang di tujukan kepada rekening bank kami dengan nominal sesuai dengan tiket deposit yang telah anda ambil sebelumnya. Atau anda juga bisa melakukan pembayaran deposit melalui regional outlet FASTPAY yang terdekat dengan anda.
11. Apakah bisa melakukan deposit dengan rekening bukan atas nama pemilik deposit itu sendiri?
Bisa saja asal anda tetap melakukan prosedur sesuai dengan apa yang kami jelaskan di menu cara deposit sebelumnya.
12. Bagaimana bila rumah yang bersangkutan jauh dari Bank
Anda tetap bisa bergabung dengan kami. Sedangkan untuk sistem depositnya bisa melalui outlet FASTPAY terdekat atau menghubungi upline anda.
13. Bagaimana bila dana sudah ditransfer namun ternyata saldo Deposito belum bertambah (masuk)?
Jika itu terjadi ada beberapa kemungkinan yang terjadi, diantaranya:
- Saldo yang ditransferkan tidak sesuai dengan respon tiket yang anda ambil.
- Terjadi keterlambatan sms report ke member untuk penginputan depositnya.
- Internet banking sedang mengalami gangguan.
Apabila anda mengalami hal seperti ini silahkan cek saldo anda via aplikasi maupun via sms. Jika saldo tetap belum terinput silahkan konfirmasi ke customer service kami via call center, sms info, atau Yahoo Messenger
Jangan takut jika terjadi gangguan pada internet banking atau gangguan system. Karena, meski tiket kadaluarsa dan anda sudah terlanjur transfer saldo anda akan tetap kami inputkan
14. Untuk saldo, apakah bisa untuk transfer antar member? Jika bisa, misalnya terjadi kesalahan penulisan ID apa yang harus dilakukan?
Untuk transfer saldo antar member itu bisa dilakukan, namun harus berhati-hati agar tidak terjadi salah transfer ke ID lain.
Namun jika terjadi kesalahan transfer ke ID lain, maka segera konfirmasikan kepada kami secepatnya melalui sms center, call center maupun Yahoo Messenger sebelum deposit tersebut terpakai oleh ID yang bukan dikehendaki
15. Apakah saldo deposit yang kita memiliki memiliki masa expired dan akan hangus jika melewati masa tersebut?
Saldo deposit FASTPAY tidak memiliki masa hangus atau expired. Sehingga saldo tersebut tidak akan berkurang jika tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.
16. Berapakah saldo deposit minimal untuk melakukan transaksi di FASTPAY?
FASTPAY tidak memberlakukan minimum saldo deposit sehingga para mitra dapat menggunakan saldo hingga angka nol. Tidak ada aturan untuk nominal minimum pengendapan saldo
17. Bagaimana caranya cara mendapatkan jaringan downline?
Jaringan downline dapat anda dapatkan dengan cara menawarkan ke rekan, keluarga serta kolega anda dengan cara face to fece maupun mencari downline dari luar dengan cara beriklan dan online.
Kembangkan terus jaringan downline anda dan dapatkan pasif income yang melimpah
18. Apa yang dimaksud dengan Username dan Password?
Username dan pasword adalah identitas (ID) anda yang terdaftar di sistem kami. Identitas tersebut berfungsi untuk melakukan login di aplikasi payment FASTPAY (via desktop maupun mobile) serta web report anda.
Setiap member di pastikan memiliki username yang berbeda, sehingga kerahasiaan data transaksi anda akan tetap terjaga dikarenakan tidak mungkin ada member lain yang bisa mengakses ID anda
19. Apabila menggunakan dua metode sekaligus baik metode menetap (desktop) maupun metode bergerak (mobile), apakah bisa hanya menggunakan username dan password yang sama?
Bisa. Anda bisa menggunakan dua metode itu sekaligus dengan menggunakan username dan password yang sama.
20. Apa fungsi Dongle sebenarnya dan mengapa ada pilihan menggunakan metode itu?
Dongle berfungsi sebagai pengaman/security dikarenakan tingkat keamananya yang tinggi. Sehingga username ataupun pasword anda tidak akan di salah gunakan oleh pihak lain
Salah satu kelebihan dongle yang lain adalah satu dongle hanya berlaku untuk satu ID. Sehingga ID anda tidak akan dapat dipergunakan oleh orang lain
21. Bagaimana mekanisme pencairan fee/bonus?
Setiap transaksi payment yang anda lakukan akan mendapatkan Fee/bonus dari FASTPAY. Jumlah fee yang akan anda dapatkan sesuai yang telah tertera dalam menu "Layanan dan Fee" di website kami.
Adapun fee/bonus itu akan terakumulasi dalam waktu satu bulan, kecuali transaksi pulsa prabayar memang tidak ada fee. Namun anda akan mendapatkan margin secara langsung dengan menaikan hrga yang telah kami berikan.
Fee/bonus secara otomatis akan kami kirim ke dalam deposit ID anda setiap tanggal 1-3 tiap bulanya. Misalnya fee/bonus untuk bulan Juni akan terkirim secara otomatis antara tanggal 1-3 di bulan Juli.
22. Apakah jumlah fee/bonus itu bisa diketahui setiap saat (realtime)?
Bisa dan caranya pun sangat mudah. Ketik sms dengan format.
CBONUS*PIN kirim sms center di nomer 085730320058
Atau bisa juga melalui aplikasi loket FASTPAY anda
23. Apabila terjadi kesalahan pengiriman pulsa ke nomor handphone atau ID pelanggan apakah saldo deposit bisa dikembalikan?
Jika transaksi yang dilakukan sudah dinyatakan sukses, maka saldo deposit anda yang terpotong sudah tidak bisa di cancel ataupun dikembalikan.
Namun jika nomor handphone tujuan atau ID pelanggan tidak di kenali maka transaksi akan dinyatakan gagal secara otomatis.
Untuk itu selalu teliti kembali nomor tujuan anda sebelum bertransaksi.
24. Jika report transaksi pulsa telah sukses namun ternyata pulsa belum masuk ke nomer bersangkutan, bagaimana solusinya?
Silahkan cek nomor tujuan anda dan pastikan sudah benar. Jika ternyata nomor yang dituju sudah benar dan anda sudah mendapatkan respon sukses dengan SN yang valid, tetapi pulsa masih belum terkredit ke nomor yang dituju, maka segera laporkan kepada Customer Service kami melalui sms info, call center atau Yahoo Messenger
Daftar provider adalah sebagai berikut
- Simpati/AS : Call center 116 & cek pulsa *888#
- Mentari : Call center 222 & cek pulsa *555#
- IM3 : Call center 300 & cek pulsa *388#
- XL Bebas/Jempol/Jimat: Call center 817 & cek pulsa *123#
- StarOne : Call center 111 & cek pulsa *555#
- Flexy : Call center 147 & cek pulsa *99#
- SmartFren : Call center 888 & cek pulsa 999
- Esia : Call center *999 & cek pulsa *955
- AXIS : Call center 838 & cek pulsa *888#
- 3 : Call center 123 & cek pulsa *111*1#
25. Layanan apa saja yang dapat dilakukan melalui sms?
Banyak sekali layanan yang dapat anda lakukan melalui sms. Berikut adalah daftar layanan apa saja yang bisa anda dapatkan melalui fitur sms.
- Registrasi Outlet Baru
FASTPAY*[NOMORPONSEL]*[NAMA]*[ALAMAT]*[KOTA] - Mendaftarkan Downline Baru
DAFTAR*[NOPONSEL]*[NAMA]*[ALAMAT]*[KOTA]*[ID ANDA]*[PIN] - Pengambilan Tiket Aktivasi
AKTIF*[BANK]*[NOMINAL]*[AGENID]*[PIN] - Pengambilan Tiket Deposit
DEP*[BANK]*[NOMINAL]*[PIN] - SMS Info
INFO*[ISI KOMPLAIN] - Cek saldo FASTPAY
SAL*[PIN] - Tranfer Saldo FASTPAY
KIRIM*[AGEN ID TUJUAN]*[NOMINAL]*[PIN] - Cek Bonus FASTPAY CBONUS*[PIN]
- Ganti PIN FASTPAY GP*[NOPIN_BARU]*[PIN_LAMA]
- Pembelian Pulsa FASTPAY [KODE PULSA]*[NO HP]*[PIN]
Catatan: Kode produk dapat anda lihat dalam menu ‘Layanan & Fee’ pada daftar harga pulsa pra-bayar GSM dan CDMA yang terdapat dalam website kami www.fastpay-nasional.com, atau kirim sms ke nomor sms center FASTPAY di 0857 303 20058
26. Bagaimana cara melakukan instalasi FASTPAY untuk desktop?
Untuk panduan instalasi FASTPAY via desktop bisa anda temukan di www.fastpay-nasional.com dan klik menu DOWNLOAD.
27. Apakah yang menjadi penyebab kegagalan login dalam FASTPAY desktop?
Ada beberapa penyebab yang mungkin menjadi alasan mengapa anda tidak bisa login ke dalam aplikasi FASTPAY desktop. Berikut adalah beberapa penyebab yang biasanya sering terjadi:
- Pastikan username serta password yang anda masukkan sudah benar.
- Pastikan dongle sudah terpasang dengan benar dan menyala sesuai dengan petunjuk.
- Kegagalan login juga bisa disebabkan oleh versi desktop yang belum ter-update. Kami sarankan anda untuk selalu mendownload Fastpay versi desktop terbaru.
- Anda bisa melakukan upgrade desktop FASTPAY dengan versi terbaru yang kami siapkan di web report anda. Untuk cara instalasi, bisa anda dapatkan di www.fastpay-nasional.com dan klik menu "Panduan Dan Download".
- Selalu pastikan koneksi internet anda dalam keadaan stabil
- Silahkan setting server dengan benar dan silahkan setting data-data outlet anda di menu setting kanan bawah bergambar Palung & Obeng
28. Untuk Printer apakah harus menggunakan merk dan jenis tertentu? Dan untuk kertas menggunakan ukuran berapa?
Untuk FASTPAY desktop bisa disupport oleh semua printer yang umum digunakan masyarakat modern saat ini. Baik yang type inkjet, laser, thermal, maupun yang dot matrix. Untuk kertas disarankan untuk menggunakan kertas ukuran A6 (105mmx148mm).
29. Bagaimana cara melakukan setting printernya?
Untuk setting printer bisa mengikuti petunjuk berikut ini:
- Baik printer inkjet maupun dot matrix dengan koneksi USB menggunakan setting printer General, jika printer dengan koneksi LPT maka yang digunakan adalah setting printer Dot Matrix (LPT 1).
- Pastikan power printer menyala dan telah terhubung dan terdeteksi dengan computer.
- Setting default printer yang di gunakan pada menu control panel.
- Panduan setting printer secara lengkap bisa anda temukan di www.fastpay-nasional.com pada menu DOWNLOAD.
30. Saat melakukan transaksi, ternyata terjadi RTO atau FATAL TRANSPORT ERROR. Lalu apa yang harus di lakukan?
- Silahkan cek terlebih dahulu di web report anda untuk mengecek validasi transaksi. Jika tidak berhasil dan saldo anda tidak terpotong silahkan ulang kembali transaksi anda.
- Pastikan koneksi internet anda dalam kondisi stabil.
31. Apakah nomor token PLN Prabayar untuk ID Pelanggan A bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan B?
Nomor token PLN Prabayar hanya bisa diinputkan untuk meter ID Pelanggan yang ditransaksikan dan tidak bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan lain.
32. Apa yang harus dilakukan jika ada pelanggan kurang yakin atas suksesnya transaksi melalui Agen FASTPAY?
Untuk meyakinkan pelanggan atas transaksi yang dilakukan silahkan menghubungi:
- Call center PLN : 123
- Call center TELKOM : 147
- Atau silahkan cek dari ATM, internet banking dll.
33. Apakah member memerlukan surat ijin untuk membuka loket pembayaran?
Tidak perlu, karena bisnis ini murni Bisnis Loket Pembayaran dan anda akan mendapatkan Surat Resmi Agent FASTPAY dari PT Bimasakti Multiwealth sebagai bukti sah
34. Apakah FASTPAY bisa menerbitkan invoice tagihan terlebih dahulu?
Tidak bisa. Untuk pembayaran produk – produk tertentu, mitra bisa melakukan pengecekan tagihan terlebih dahulu untuk transaksi yang ingin dilakukan.
Contoh, anda ingin membayar telepon, internet maupun listrik. Anda bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan di call center telkom, maupun PLN terlebih dahulu. Sehingga anda bisa tahu dengan pasti berapa deposit yang harus anda sediakan.
Untuk mengecek tagihan tidak akan dikenakan biaya atau gratis.
35. Bagaimana jika ada pertanyaan selain pertanyaan di atas?
Anda bisa menghubungi Customer Care FASTPAY baik melalui SMS INFO, YM, telepon maupun email.